Header Ads

Cara Mengetahui Kutub Positif (+) dan Negatif (-) LED (Light Emitting Diode)

Assalamualaikum Wr.Wb

Hai teman-teman Elektronika khususnya pemula, pada postingan pertama ini saya ingin memberikan kalian tutorial bagaimana cara mengetahui kutub Positif (+) dan Negatif (-) Light Emitting Diode (LED).

LED (Light Emitting Diode) merupakan salah satu keluarga dari komponen  Dioda yang digunakan sebagai indikator cahaya. LED memiliki dua buah kaki elektroda yang terdiri dari kutub positif (+) anoda dan negatif (-) katoda.
Banyak sekali seseorang melakukan kesalahan dalam pemasangan komponen LED pada rangkaian elektronika dikarenakan belum banyak mengetahui ciri dan perbedaan kutub positif dan negatif LED khususnya bagi pemula elektronika.

Pada tutorial ini sangat direkomendasikan bagi pemula dan bahkan yang hobi merakit dan merancang rangkaian-rangkaian elektronika,  disajikan sangat jelas cara tentang bagaimana memahami dan mengetahui letak dan perbedaan kutub positif dan negatif dari komponen LED agar tidak salah dalam melakukan pemasangan pada rangkaian elektronika.

Untuk lebih jelasnya silahkan kalian lihat video dibawah ini ya :


















Terimakasih telah menonton video tutorial ini, semoga bermanfaat bagi sahabat semua.

jangan lupa agar channel ini terus berkembang,, mohon sahabat semua untuk SUBSCRIBE, LIKE & SHARE/Bagikan keteman2 kalian semua.

Salam Elektronika 🙏


No comments

Powered by Blogger.